Skoring Psikotes

Rabu, 20 November 2019

Psikotes Online MSDT

Tes MSDT (Management Style Diagnostic Test) adalah alat tes psikologi yang sudah terstandardisasi dan berfungsi untuk mengukur gaya kepemimpinan seseorang yang di dasarkan pada 3 teori dimensi yang dikemukakan oleh dari J.W. Reddin tentang teori 3 D yaitu Theory of Managerial Effective, atau yang dapat di sebut dengan dimensi gaya manajemen yang efektif. Dari dasar teori tersebut mengacu pada hal yang situasional. atau leadership theory dari Blanchard dan juga Harsey.
Test ini terdiri dari beberapa pasang pernyataan, dimana testee harus menjawab atau mengisi salah satu pernyataan yang paling sesuai dengan kondisi dirinya. Terdapat banyak pernyataan yang berhubungan dengan bagaimana cara seseorang mengatur bawahan, memecahkan masalah dalam situasi tertentu, dan berhubungan dengan berbagai kemampuan manajemen seseorang. Dan perlu diingat, tidak ada jawaban benar dan salah dalam pengerjaan test ini. Cukup isi sesuai dengan kondisi anda mana yang paling sesuai dengan diri anda saat mengerjakannya.
Selanjutnya Reddin dalam teorinya membagi model gaya kepemimpinan manajemen MSDT menjadi 8 kategori yang spesifik yaitu; Deserter, Missionary, Autocratic, Compromiser, Bureaucratic, Developer, Benevolent Autocratic, Executive.
Bagi yang sudah berpengalaman di dunia kerja khususnya bidang manajemen sumber daya manusia, pastinya sering melakukan tes psikologi yang menunjukkan bagaimana tipe kepemimpinan seseorang dalam bekerja. Tipe kepemimpinan atau leading style ini sangat diperlukan oleh perusahaan agar bisa sejalan dengan visi dan misi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan akan bekerja keras untuk mencari kandidat dan juga orang-orang yang memiliki tipe kepemimpinan yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan, dan bisa membawa perusahaan ke dalam kesuksesan.

http://psikotesonline.com/

Kebutuhan akan efisiensi waktu dalam administrasi tes, skoring, dan analisis dalam tes MSDT kini bukan menjadi hambatan lagi seiring perkembangan teknologi. Karena semua bisa dilakukan secara tes online, dimana testee bisa mengerjakan psikotes MSDT kapan pun dan di mana pun baik melalui jaringan internet di komputer, maupun di HP. Jika Anda berminat untuk bekerjasama dalam melakukan psikotes online, Anda bisa kunjungi halaman website psikotes online kami.

ads

Ditulis Oleh : Lukman Psiko Hari: 18.48 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar